Contoh dan Cara Membuat Makalah, Contoh dan Cara Membuat Proposal, Contoh Laporan Kegiatan, Contoh dan Cara Membuat Surat, Membuat Proposal Usaha, Membuat Proposal kegiatan,

Minggu, 03 Mei 2015

Contoh AD ART Organisasi, Komunitas dan Yayasan

Contoh AD ART Organisasi, Komunitas dan Yayasan menjadi salah satu artikel yang akan membantu anda membuat rumusan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ketika hendak membentuk sebuah perkumpulan seperti Organisasi, Komunitas dan Yayasan. Namun sebelum lebih jauh mengkaji tentang Contoh AD ART ini, admin akan mereview sedikit apakah itu Organisasi, Komunitas dan Yayasan.

Pengertian Organisasi
Yunani: ὄργανον, organon - alat) adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.
Pengertian Komunitas
Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya dapat memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko, kegemaran dan sejumlah kondisi lain yang serupa. Komunitas berasal dari bahasa Latin communitas yang berarti "kesamaan", kemudian dapat diturunkan dari communis yang berarti "sama, publik, dibagi oleh semua atau banyak
Pengertian Yayasan
Yayasan (Inggris: foundation) adalah suatu badan hukum yang mempunyai maksud dan tujuan bersifat sosial, keagamaan dan kemanusiaan, didirikan dengan memperhatikan persyaratan formal yang ditentukan dalam undang-undang.
Baca Juga :
Contoh Proposal Kegiatan Amal

Contoh AD ART Organisasi, Komunitas dan Yayasan

Pada dasarnya AD ART hanya memiliki format yang hampir sama, hanya saja tidak mutlak harus sama tergantung pada organisasi, komunitas atau yayasan apa yang sedang dibangun. AD ART yang sebelumnya dirumuskan oleh tim perumus ini nantinya akan dimusyawarahkan dengan anggota yang berhak dari organisasi, komunitas dan yayasan tertentu sebagai pedoman. Jadi untuk sobat yang sedang mencari Contoh AD ART koperasi, AD ART yayasan, contoh ad art koperasi simpan pinjam, Contoh AD ART karang taruna, ataupun AD ART untuk LSM bisa mendownload contoh yang telah kami rancang untuk di modifikasi sesuai kebutuhan.

Download Contoh AD ART Komunitas Blogger Download Disini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh AD ART Organisasi, Komunitas dan Yayasan

1 komentar:

  1. Dalam contoh di atas, pada ART BAB I masalah keanggotaan.
    Pertanyaan saya, apakah dalam Yayasan masih ada istilah anggota (selain anggota pembina, anggota pengawas dan anggota pengurus) ???

    BalasHapus